Minggu, 29 Agustus 2010

02.14 - No comments

INDONESIA - MALAYSIA perlukah kita ambil pusing ? , article by me

dear all . pemberitan mengenai Indonesia Malaysia memang sudah merebak dimana2 .

tp gw kurang begitu tau yah bagaimana asat usut perkaranya ,

well, ini cuma sedikit opini gw aja

yang jelas pasti berita2 yang gw denger pasti ujung2nya dari sebuah blogspot pribadi yang berisikan menjelek2an Indonesia negara gw sendiri .

check this out >>>

http://indonbodoh.blogspot.com/

bisa diliat disitu kata2 yang menjelekkan bangsa Indonesia , sampai mengganti lirik lagu Kebangsaan kita " INDONESIA RAYA "

yah gw sih orangnya bgk pernah ambil pusing dan mencoba gk untuk emosi . .

pertanyaan gw adalah . . , syp yang buat ? dan dengan alasan apa blog itu isinya menjelekkan ?

lantas, syp yang bertanggung jawaqb dibalik semua ini ?

yah mungkin sih perkiraan gw mungkin ada 2 alasan dari motif ini .

pertama mungkin yang mebuat blog yang terkutuk itu beneran orang Malaysia , yang mungkin iri sama kekayaan, SDA negara kita dll

atau . .

Kedua mungkin ada orang iseng yang berusaha mengadu domba diantara kedua negara ini.

gw sebagai WNI, klo ditanya soal marah ? yah pasti marah lah . .

syp sih yang gk marah klo bangsanya sendiri di lecehkan dan di injak2 harga dirinya . .





























tp yah apa daya , justru klo kita bales dengan comment dengan kata2 yang tidak enak di dengar , lah apa bedanya kita dengan mereka . .

sebenernya menurut gw sih, permasalahan kyk gini yah musti ada campur tangan pemerintah dari kedua bekah pihak , yang melibatkan 2 Kedubes negara tersebut . .

karena ini namanya pelecehan bangsa , harakat, dan martabat.

dan yang membuat blog bodoh ini harus dipenjara .

karena memang yang membuat blog tersebut tidak tau etika dalam penulisan dunia maya , skrg kan sudah ada UU IT kan ?

lalu gw agak kocak dan lucu aja komentar orang2 di twitter ,

rata2 berkoraban ngajak ribut dan perang . .

what ???

gila kali hari ini gini perang . .

masih ada cara yang lebih baik kok untuk menyelesaikan kemelut permsalahan ini . .

Justru klo kita berpikir ulang, yah kita ambil hikmahnya aja .

brarti nih yah, logikanya klo memang Malaysia menjelek2an Indonesia lewat blog dan td sempet kita lihat dia mennjelekkan dr lagu kebangsaan sampai budaya , justru mereka iri terhadap negara kita . .

kenapa ?

liat aja kita negara besar , dan byk suku , ras , etnis, dan budaya beraneka ragam

jadi yah gk usah dibawa pusing lah , intinya mereka iri karena mereka tidak seperti kita .

toh kalo memang sudah masuk perkara , pastinya sudah pihak2 yang menyelesaikan masalah ini

dan yang terpenting tugas kita sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa harus belajar dengan giat dan sungguh dan untuk membuat Indonesia menjadi negara yang disegani dan lebih baik kedepannya

kurang lebihnya yah gw mohon maaf , ini cuma sekedar opini gw aja

thanks before

0 comments:

Posting Komentar