Kamis, 12 Januari 2012

00.29 - 2 comments

Live Your Life to the Fullest !

Pernahkah kita terpikir dan bertanya kepada sendiri ? Sudah berapa lama kah kita hidup dan apa saja pencapaian yang sudah kita raih ? Berat memang mengutarakan hal tsb pada diri kita sendiri. Banyak kekecewaan dan tak banyak juga kegembiraan hati yang kita lalui selama kita hidup. Semua belalu cepat dan tanpa sadar semua sudah mulai berubah baik tingkah laku bahkan mata hati kita. Life is so blast when we know what we're doing for ! .

Terkadang kaki ini merasa lelah untuk berjalan dan tiba2 terhenti di suatu pemberhentian jati diri dan mulai membentuk sebuah kepribadian. Hidup itu tidak selamanya manis dan tidak selamanya pahit. Saya percaya akan hal itu, semua merupakan sebuah uji coba dari Yang Kuasa untuk menjadi manusia yang kebih baik. Semua hal yang ada di sekitar kita merupakan Infuences terbesar yang senantiasa akan membentuk jati diri kita. Disinilah yang merupakan tahapan pemfilteran bagi kita untuk tau mana yang baik dan buruk bagi kita kedepannya. Saya sangat senang akan hal2 baru yang belum pernah saya jumpai, saya sama seperti remaja lain yang punya rasa ingin tahu yang besar dan senang mengekspresikan hal2 baru. Tetapi saya Insya Allah mencoba untuk tahu mana batasan untuk diri saya sendiri. Untuk contohnya sekian lama saya bergaul dengan teman-teman saya , saya mencoba untuk tidak menyentuh rokok sedikit pun, jujur kalau coba2 pernah tapi untuk sekarang ini adalah saya butuh cerminan baik because regret always comes late , dear . . . and unexpectedly happens and start to ruin your life !

Banyak juga yang mencemooh , "Eh ja, kalo gk ngerokok gak laki !" what the hell is goin on ? That's not insult and i don't take it personally , so hari gini masih peduli kata orang ? yeahh, that's teenage life's ... kalo sekarang ? bisa lah pikir dulu sebelum bertindak. Sejujurnya I love making friends, saya senang bertemu dengan orang2 baru . Aanggapan saya adalah klo liat sesorang yang mempunyai teman banyak itu pasti keren banget dan otomatis dia sukses lolos dalam eliminasi tahap bersosialiasi. Yah memang teman gak selamanya bawa sisi positif, tapi juga negatf dan it depends how can you act ! Sekedar saran sih, kalo gak kuat iman yah buang aja di comberan semua teman yang lw anggap negatif.

It's been two years since i've graduated from my high school. I'm gonna miss them . Seperti kata pepatah "Nothings is Immortal" sama hal nya dengan pertemanan , tapi jangan salah sangka yah bukan berarti pertemanan berakhir ketika sesorang mulai memasuki dunia institusi yang berbeda dengan suatu komunitasnya, tetapi yang saya maksud disini adalah bagaimana caranya agar silaturahmi tetap terjalin walau kita semua berada di institusi yang berbeda2. Kembali ke soal hidup. Sebuah pengalaman adalah banyak hal yang akan membawa kita ke gerbang dunia yang sebenarnya. Disinilah kita harus lebih banyak mengenal2 dunia baru, bertemu orang baru dan saya yakin 100% itu akan membawa pemikiran dan sudut pandang baru pada diri kita. Beberapa bulan yang lalu, saya mengambil sebuah course lebih tepatnya Conversation Class di salah satu English Course terkenal di Jakarta. Disini saya sangat berantusias karena 100% tenaga pengajarnya adalah 100% bule tulen yang sama seklai gak ngerti bahasa Indonesia. So, we just need to improve your english skill , dudes ! Awalnya agak berat yah karena memang latar belakang budaya mereka yang agak berbeda dengan budaya timur yaitu budaya kita. Tapi disini saya menemukan hal-hal baru sehingga menjadikan mind set tersendiri di otak saya. 1 hal notabenenya mereka itu bule tulen , dan kalo mau di compare sama orang pribumi , kita orang pribumi lebih ribet dan kalo bahasa gaul nya REMPONG dalam berbagai hal. Berbagai hal kecil terlihat kenapa orang pribumi lebih kepengen Flossing , dan sedangkan yang 100% bule tulen tuh santai aja kalo saya bilang it called simple personality !.

Bule - bule disana juga kalo mau saya kategorikan sangat banyak sekali, dari yg Nerd atau Cupu sampai bule paling gaul dan paling modis itu ada. Mereka gak takut ternyata naik kereta dna naik kendaraan umum di Indonesia yang terbilang sangat amat gak nyaman dan faktanya memang banyak sekali tingkat kriminalitas di kendaraan umum. Coba orang Indonesia, kalo anak jaman sekarang misalnya udh dikasih mobil sendiri mau gak disuruh misalnya ke kampus naik angkot aja deh atau naik miniarta ? pasti jarang kan yang mau haha , itu sekdar intermezzo aja sih. . dari kegiatan belajar mengajar itulah kami sekelas dan bule2 tersebut menjadi teman. Saya sudah berkali2 ganti Native Teacher dan ada 1 orang yang membuat saya terkesan named Ellaine Haunter. she's my native speaker recently. Dia itu pribadi yang susah ditebak pada awalnya dan surpising banget deh . . Karena awalnya dia itu ngebosenin banget. . . dan agak kagum dia itu modis abis dan cantik juga. . dan I've got the pic from her facebook hehe ,I'm so sorry Ellaine , i grab your pic secretly . . hehe *peace

She's so stunning ! Orang nya ramah sekali , awalnya saya pikir dia itu orang nya bikin boring dari awal2 cara mengajarnya yang agak kaku, tapi setelah itu lama2 dia jadi asyik untuk diajak jd temen ngobrol. Dia sering bercerita tentang keluarga dia dan seputar Birmingham tanah kelahirannya di UK. Dia bilang Indonesia itu amazing , semua warganya sangat ramah dan semua serba murah sekali. karena disana di Birmingham or London, semua serba individualis , bahkan sekedar menyapa di pagi hari " hi, good morning !" terkadang orang yang disapa akan mengernyitkan dahi dan " what's wrong with you ?" haha agak aneh yah ? Satu hal yang membuat sama orang2 bule itu adalah mereka mengemukakan yang namanya ON TIME ! dan benar sekali ketika kami sekelas mengadakan party class dan karouke, she's came first ! dan kayaknya terkesan yaitu kami orang pribumi yang mengadakan janji disini tapi malah kita yang datang telat karena mungkin budaya barat yang mengutamakan attitude dan tepat waktu di segala hal dna memang budaya barat terkenal disiplin yang tinggi jauh seklai dari Indonesia. dan saya rasa Indonesia belum bisa mencerminkan hal itu .

1 hal yang saya pelajari langsung dari budaya barat adalah banyak hal yang tidak pantas masuk ke budaya kita dan banyak hal yang sepatutnya harus dicontoh. Mereka ( bule ) sering kali bertanya pada saya dan teman-teman saya , "is it appropriate when someone kissing with their couples in front of you (public)? so , does it bother you ?" nah kalo sudah ditanya itu banyak jawaban yang dapat kita dengar , kalo saya pribadi yah biasa saja , toh semua beban malu dan moral itu yah mereka sendiri yah nanggung or even it's not approriate with our culture !

yaps memang adat kita berbeda dan hal yang paling luar biasa adalah adat mereka yang begitu liberal agaknya sangat terlihat di kemudian hari, hal2 yang nyata adalah ketika remaja di UK or US genap berusia 17 tahun , mereka pasti punya naluri untuk tidak tinggal serumah dengan orang taunya , maksudnya disini adalah adanya keinginan untuk tidak membebankan kedua orang tua mereka dan memang 1 ciri adat mereka yang pasti akan diejek apabila seseorang remaja masih tinggal dengan orang tua di usianya yang genap 17 tahun. kalo di Indonesia ? boro boro yang ada mah semua nya membanggakan harta orang tua .. sangat berbeda bukan ? dan ada juga hal yang keren menurut saya , adalah ketika mereka ( bule ) yang bersekolah di tempat asalnya di wajibkan untuk kerja part time atau apapun itu dan memang konon katanya untuk dapat meneruskan sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi yaitu Universitas , mereka diharuskan mempunyai pemgalaman kerja , dan itu keren banget. Kalo bercermin di Indonesia kayaknya klo remaja yang notabene nya termasuk orang berada mau kerja pun rasanya malu , apalagi jadi pelayan kafe ataupun sales promotion . ada teman saya suka berkata " aduh pengen kerja deh , tapi ntar malu . . masa nanti restoran atau pub yang sering gue datengin , yang biasanya gw jadi tamu , eh masa tiba2 gw jadi pelayannya ?" nah itu lah contoh 1 potret nyata , karena pada dasarnya kita semua terkadang di didik untuk kuliah, trus kerja yang bonafit padahal sukses itu adalah ibarat kata mustahil seseorang sukses dalam sekejab dan definitely pasti mulai dari O atau dari bawah . dan terbukti juga loh tanpa ada pengalaman kerja , saya sendiri termasuk salah satu orang yang kesusahan dalam melamar pekerjaan , sering kali CV saya ditolak dan hmhm entahlah . . Inti dari semua ini kita masih muda , jangan pernah berhenti mencoba hal hal baru yang luar biasa , yang mungkin nantinya akan menjadi pengalaman hidup yang tak ternilai harganya. Segala tindakan sosialisasi yang nyata sanagt dibenarkan , tetapi ada batasan terntentu dimana kita harus sadar dan itu merupakan titik ukur tingkat kedewasaan seseorang , so ?? Live your life to the fullest !

2 comments:

artikel nya bagus! tp saya kurang setuju di bagian "boro boro yang ada mah semua nya membanggakan harta orang tua" jangan kan membanggakan, yang ga betah tinggal di rumah byk di Indonesia. anak2 yg lbh suka nongkrong di luar drpada di rumah krn suasana yg ga enak. di lain sisi ada jg yg seperti kak rijja bilang.

makanya hidup itu kyk kotak hadiah, ga bisa pilih lahir dimana, ada yg enak, ada yg ga sesuai harapan. tetep pegang tujuan spy kuat dr hal mengecewakan. selama masih hidup, apa saja masih bisa diusahakan.

╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

Posting Komentar