Senin, 14 November 2011

23.56 - No comments

Resume kelompok 5 : Perubahan dan perkembangan dalam Organisasi

Bukanlah sesuatu yang baru adanya perubahan dan perombakan dalam suatu organisasi. Perombakan tersebut dapat berupa tata susunan struktur kepengurusan bahkan perombakan total. Hal ini demikian kerap terjadi pada beberapa organisasi. Dikarenakan adanya faktor turunnya tingkat penilaian kinerja ketua umum dari masyarakat ataupun tersangkut masalah hukum. Pada aspek ini, masyarakat lah yang murni menilai bagaimana kinerja sesuatu organisasi dalam jangka waktu tertentu apakah menghasilkan kinerja yang baik atau tidak. Biasanya anggota organisasi tersebut punya andil jika merasa ketua mereka sudah menurun kualitas kinerja nya dan segera mengadakan program re-shuffle atau perombakan tatanan ulang strukrur ke organisasian. Sumber masalah yang sering terjadi sebenarnya adalah berasal dari si pemimpin organisasi itu sendiri. Banyak faktor internal maupun eksternal yang membuat mengapa seorang pemimpin mengalami penurunuan kinerja dan dianggap tidak berhasil membawa sentuhan dan nama baik bagi organisasi yang dipimpin nya. Maka patutlah diadakan secara kesepakatan bersama untuk menlakukan re-shuffle struktur organisasi demi kebaikan organisasi itu sendiri.
Pada kali ini Kelompok 5 , membawakan studi kasus tentang PSSI yaitu dengan adanya pergantian Ketua Umum PSSI dari periode sebelumnya yaitu Nurdin Halid. Di masa kepemimpinan Nurdin Halid memiliki beberapa hal yang dianggap kontroversi, antara lain mudahnya Nurdin Halid memberikan ampunan atas pelanggaran. Hal ini menyebabkan oenilian masyarakat terhadap dunia persepakbolaan Indonesia memiliki kinerja yg menurun, sehingga Indonesia seringkali gagal dalam pertandingan. beberapa yang gejala yang membuat kukuhnya Nurdin Halid sebagai Ketua Umum adalah beliau divonis dua tahun penjara akibat tindak pidana korupsi dalam pengadaan minyak goreng. Berdasarkan standar statuta FIFA, seorang pelaku kriminal tidak boleh menjabat sebagai ketua umum sebuah asosiasi sepakbola nasional. Karena alasan tersebut, Nurdin didesak untuk mundur dari berbagai pihak Jusuf Kalla, Ketua KONI dan bahkan FIFA. Oleh alasan tersebut maka sejak 9 Juli 2011, Djohar Arifin Husin resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI yang baru periode 2011. Indonesia berharap banyak dengan adanya perombakan struktur PSSI ini dan berharap semoga Indonesia semakin berkilai di dunia persepakbolaan.
Menurut saya, Perubahan sebelum memutuskan adanya pergantian dan perombakan strukur organisasi ada baiknya ditelaah dan di compare dengan apakah ada hasil seimbang dari kinerja dan kualitas, serta di bicarakan matang-matang karena ini semua menyangkut arah dan kebaikan sesuatu organisasi tersebut .

0 comments:

Posting Komentar