Senin, 07 November 2011

07.35 - No comments

Resume kelompok kami : Kesalahan dalam komunikasi

Di dunia ini tidak ada satu manusia pun yang tidak butuh komunikasi, begitu pun pula dengan organisasi yang benar-benar ber kecimplung untuk mendapatkan tujuan demi kepentingan bersama. Komunikasi disini hukumnya wajib karena sangat menunjang pekerjaan dan menjunjung tinggi profesionalitas.
Hakekat nya adalah perlunya hubungan yang baik antara para pengurus organisasi dengan anggota-anggota lain nya agar tercipta suatu hasil yang maksimal, terlebih pada organisasi non profit yang profesionalitas nya dituntut oleh para client nya.
Topik dari kelompok kami yang akan kami ulas adalah bagaimana kesalahan komunikasi itu dapat terjadi dan bagaimana cara mengatasi nya. Pernah mendengar perkataan " Action without words are confusing ? " itu juga melambangkan pentingnya suatu hubungan komunikasi yang baik, inti nya segala bentuk instruksi, perintah, tugas dan lain merupakan contoh suatu organisasi.
Hambatan dalam sebuah komunikasi dalam organisasi sangat sering terjadi dalam dunia organisasi. Meliputi banyak faktor dari segi teknologi yg ada samapai kesalahpahaman yag kerap terjadi antar anggota. Disini peran teknologi sangat besar karena diperkirakan 75% kita mengandalkan teknologi untuk berinteraksi sosial dalam menjalin sebuah hubungan kerja yang notabene untuk mencapai tujuan suatu organisasi tersebut. Misalnay saja untuk berkomunikasi oleh client yang berada di luar negeri misalanya seorang client kita ada di Belanda. Maka disini Internet sangat dibutuhkan misalnya saja sama2 menggunakan SKYPE yang dapat berinteraksi face to face dengan sesorang melalui koneksi internet. hal ini sangat tepat dilakukan karena dapat menhemat suatu budget keperluan, akrena untuk telepon langsung dan bertemu langsung sangatlah memerlukan biaya yang sangat besar. akan tetapi kekruangannya juga sering kali kita jumpai, hal ini karena bandwitch suatu negara kadanng kurang memadai dengan kurangnya akses kecepatan data itu sendiri.

Studi kasus yang kami bahas pada pertemuan minggu yang lalu adalah menganalisa suatu permasalahan dari suatu berita tentang " Roboh nya Wahana Seluncur Ancol. Mengapa ? sebenarnya sekilas pasti tidak akan terlihat kaitan dengan makalah kelompok kami , tapi jika ditelaah sebenarnya ada korelasi dengan kejadian tsb yaitu kurangnya komunikasi antar pengelola wahana.Dibertitakan robohnya wahana akibat naiknya kadar garam dan juga kondisi wahana yang mungkin sudah terlihat tua . Dari segi ini seharusnya ada korelasi daa komunikasi antara pihak2 pengelola dan manajemen itu sendiri itu inisiatif mengganti wahana yang sudah tua demi keselamatan bersama

0 comments:

Posting Komentar